Taman Ade Irma Suryani, Taman Topi Bogor

01:06:00 reikolina 0 Comments

Pintu Masuk Taman Ade Irma

Ade Irma Suryani Nasution, nama yang tidak asing bagi rakyat Indonesia, seorang anak perempuan pemberani, juga anak dari seorang Jenderal Besar AH. Nasution. kini namanya nya di abadikan sebagai salah satu taman rekreasi di bogor, tepat nya di dalam komplek Taman Topi Bogor

Seperti biasa setiap hari minggu ada saja tujuan rekreasi sama anak, apalagi hari minggu ini ( 09/10/16 ) adalah hari libur setelah Ayuki (anak saya) selesai ujian midtest nya minggu lalu, nah kali ini saya dan Ayuki mengunjungi Taman Ade Irma Suryani. berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi menggunakan motor, dari daerah cilebut saya melewati jalur jln cilebut raya, jl kebon pedes, lalu menuju pasar anyar, lokasi Taman Ade Irma ini memang bersebelahan dengan Pasar Anyar Bogor.

Perjalanan menuju sana sekitar 30 menit, namun jika dari jakarta bisa menggunakan KRL turun di Stasiun Bogor dan cukup jalan kaki menuju Taman Topi ( Taman Ade Irma ). Sesampai di sana karena masih pagi jadi belum banyak pengunjung yang datang, lalu setelah parkir motor saya langsung menuju ke loket tiket masuk Taman Ade Irma, harga tiket nya tidak terlalu mahal yaitu Rp. 10.000 untuk usia 3 Tahun ke atas. 

Setelah masuk ke area Taman Ade Irma, saya melihat banyak sekali arena bermain khususnya untuk anak-anak usia 2-18 Tahun. Hal pertama setelah berada di dalam aadalah memfoto arena bermain yang cukup dekat dengan posisi saya saat ini atau tepat nya  berdekatan dengan pintu masuk tadi adalah areana bermain Bombor car dan Balon Air Raksasa.

" Aku mau naik itu ( sambil menunjuk ke arah arena bermain Helicopter ) kata Ayuki. wah Ayuki seneng banget naik Helicopter, dengan tiket hanya Rp. 5.000 sudah dapet menyenangkan hati anak. ya untuk tiket cukup murah, berkisar antara Rp. 5.000 - Rp. 15.000 ( tergantng dari jenis permainannnya ) dan setelah saya membeli beberapa lembar tiket saya langsung menuju ke wahana Helicopter.
Selagi Ayuki naik wahana Helicopter tersebut, saya sempatkan mengambil gambar ke posisi berbeda dari Taman Ade Irma ini, ternyata Taman Ade Irma ini sangat nyaman, terlihat dari banyak nya tempat duduk yang memang sengaja di peruntukan untuk pengunjung yang kelelahan atau sekedar duduk-duduk santai di bawah pohon asri nan rindang ini.


Tidak hanya arena bermain anak yang modern, Di Taman Ade Irma ini juga terdapat beberapa permainan outbond untuk anak, kuda tunggang, dan wahana Air. namun karena masih pagi, wahana air belum di buka.
Setelah Ayuki mencoba beberapa permainan di antara nya ( Helicopter, Kuda Poni, Komedi Puter, Gajah Terbang, Kincir dan lainnya, di sana juga terdapat beberapa kantin makanan, tempat yang tidak terlalu lebar ini tapi sangat tepat keberadaan kantin-kantin makan untuk mengobati rasa lapar pengunjung. lalu Ayuki membeli Es Krim Durian. Ya di sana juga ada gerobak khusus menjual Es Krim Durian. 

Kak Echa dan Kak Aryo
Lagi enak-enak makan es krim durian,  di depan kami terdapat sebuah tenda yang tidak terlaluy besar, nah ternyata di tenda itu akan di adakan dongeng, iya dongeng, dongeng anak yang di bawakan oleh Kak Echa dan Kak Aryo. Kedua Kakak ini sangat pandai membawakan sebuah dongeng. kak Echa mendongeng tentang cerita si Cici kelinci yang mengambil 5 buah wortel untuk di bawa pulang namun semua wortel nya terjatuhdi jalan karena karung tempat wortel tersebut ada yang bolong, sedangkan kak Aryo mendongeng dengan melibatkan seorang pengunjung anak-anak yaitu bernama Dinda. Di ceritakan Dinda ini seorang anak perempuan yang akan mencoba tidur sendiri di kamar nya, tapi ternyata Dinda ini tidak berani, dan selalu berteriak saat Ibu nya pergi keluar dari kamar Dinda, sekalipun Ibu nya membawakan banyak boneka untuk menemani nya, Dinda selalu saja tidak dapat tertidur pulas, tapi setelah Ibu nya mencium dan berdoa bareng Dinda, Dinda akhirnya bisa tertidur pulas.

Nah itulah cerita singkat saya dan Ayuki main-main di Taman Ade Irma, Taman Topi Bogor. semoga dengan cerita ini semakin banyak lagi pengunjung yang akan main-main di Taman Ade Irma ini.

Echa
Aksi kak Echa ketika mendongeng "cici kelinci"

0 comments: