Sop Buntut Mang UU

21:04:00 reikolina 2 Comments

Sop Buntut, Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini, berbahan alami dari buntut sapi dan memiliki bentuk hampir bulat, daging yang mengelilingi tulang ini sangat di sukai oleh penggemar makanan yang berhubungan dengan daging sapi.  sahabat, tepatnya di jl, Achmad Sobana Bogor. atau jika dari arah Warung Jambu lurus terus di jl. Padjajaran dan melewati RS Azra nah tidak jauh dari situ ada lampu merah dan belok kiri itu lah jl Achmad Sobana, terdapat warung Sop Buntut "MANG UU". Loh kok warung, nah itu lah yang membedakan warung Mang UU ini dengan kebanyak tempat makan sop buntut lainnya, jika biasanya sop buntut tersedia di dalam restoran atau food court atau juga tempat-tempat makan yang lumayan besar di pinggiran jalan, namun tidak di warung Mang UU yang memang berada di kaki lima pinggir jalan.

tempat nya tidak terlalu besar, kalian tahu warteg kan. nah persis seperti warteg, Warung yang buka dari jam 10:00 pagi dan tutup sekitar jam 2 atau jam 3 sore setiap hari nya ini tidak pernah sepi dari penyuka masakan berbahan daging sapi ini. Mang UU ini memang unik dan kreatif, terlihat dari daftar pesanan di banner. Selain untuk hajatan tertulis juga menerima pesanan untuk " Ngasih Pacar, Ngejamu camer, Biar Gak Putus dll " hahahaa ada-ada aja nih Mang UU

Harga dari Sop Buntut ini adalah Rp. 30.000 per porsi, Bongkahan daging sapi yang di ambil langsung dari panci besar ini ketika berada di mangkok terasa harum dan lezat nya. selain daging sapi ada juga tuh sayuran-sayuran nya seperti potongan wortel yang besar, kol,dll. Bumbu-bumbu dan rempah nya pun sangat terasa di lidah.

Mang UU sudah  berjualan di jalan Achmad Sobana ini selama lebih dari 5 tahun, namun sebelum nya Dia berjualan di pinggir jembatan tidak jauh dari tempat yang sekarang ini. namun karena pelanggan nya semakin hari semakin banyak, dia memutuskan untuk pindah ke tempat yang baru dan tidak jauh dari tempat nya semula agar pelanggan setia nya tetap mudah menemukan Sop Buntut yang terkenal lezat nya di kawasan bantarjati ini.

Kemarin sempat ngobrol-ngobrol sama Mang UU nya, dia cerita bahwa selain pelanggan yang datang dari bogor ada juga loh yang datang dari jakarta. bahkan dia cerita juga sebelum pelanggan nya datang dari jakarta, mereka menelpon terlebih dahulu untuk memesan atau paling tidak di sisain, wooow sampe segitu nya yah, mereka mau makan sop buntut ini aja perlu perjuangan loh. tapi setelah sampai di sini, di jamin tidak akan mengecewakan dech Sop Buntut nya

Beberapa pelanggan sedang menikmati sop buntut
Nah Sahabat jika kalian kebetulan kepengen berat sama Sop Buntut, saya boleh donk merekomendasikan Warung makan Mang UU ini, selain nikmat, murah juga kalian bisa makan dengan angkat kaki loh. nah penasaran kan.

Itulah sedikit review dan cerita saya ketika makan di warung Mang UU, buat kalian yang panduan kalo mau ke sana, tinggalkan komentar kalian di kolom kementar di bawah ini. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita akan tempat makan yang enak sekaligus murah.

Gambar di atas di ambil dari: hellobogor.com

2 comments: