Perpustakaan Umum di Bogor

20:44:00 reikolina 0 Comments



Halo sahabat, kali ini saya kembali jalan-jalan di seputaran jalan pemuda kota bogor, dan ternyata saya tertarik untuk mampir di perpustakaan umum kota bogor ini.

Perpustakaan ini buka dari jam 08:00 pagi setiap hari kerja, berada di areal gelanggang olah raga membuat perpustakaan ini banyak di kunjungi oleh pelajar, walaupun perpustakaan ini untuk umum loh sahabat. Nah setelah saya parkir kendaraan saya langsung masuk,   Resepsionis nya para pelajar SMU di kota bogor. Selain ramah mereka juga sangat informatif memberikan penjelasan tentang buku-buku yang ada di perpustakaan ini.
Oiya di dalam perpustakaan ini terdapat beberapa ruangan di antara nya ruangan untuk anak, ruangan umun dan ruangan sekretariatan.

begitu sampai di pintu masuk barisan buku-buku sudah berjejer rapi di dalam lemari kaca, tapi buku-buku tersebut tidak boleh di baca atau di pinjam, tapi hanya sebagai display atau contoh dari banyak nya buku yang dapat di baca di dalam ruang baca, nah sahabat sebelum masuk ke dalam perpustakaan kita isi buku tamu dulu di resepsionis yah.

Begitu selesai isi buku tamu saya di berikan kunci loker untuk menyimpan tas dan jaket ( tidak boleh bawa tas dan jaket masuk ke dalam ruang baca ya sahabat ). Setelah saya masukkan tas saya ke dalam loker saya langsung masuk ke dalam ruang baca, wow tempat nya nyaman dan dingin ( sudah pakai AC ) dan saya berkeliling dulu melihat isi ruang baca ini. Jejeran buku-buku tertata sangat rapi dan sesuai dengan title dan pokok bahasan.
 Jika saya lihat selain buku-buku pelajaran ada juga buku-buku seperti novel, cerita rakyat, cerita bergambar dan buku-buku Agama.

Ada satu bukku yang membuat saya tertarik untuk membaca nya. Buku dari penerbit kenamaan ini   “ Gramedia” dengan judul buku nya “ 100 Hal Paling Bikin Syok “. kenapa kita bermimpi, berapa jumlah bintang di langit dll. Tujuan dari penulis dapat saya temukan di dalam kata pengantar yang berharap anak-anak Indonesia mendapatkan pengetahuan yang sangat baik dan juga dapat menumbuhkan rasa ingin tahu.
Yaitu buku tentang apa yang sering terjadi di sekitar kita, sekalipun kita menganggap nya hanyalah hal sepele seperti
Saya coba menyadur dari salah satu judul yang ada di dalam duku ini, yaitu tentang kenapa kita bermimpi, “pasti kita pernah terbangun tiba-tiba karena bermimpi di malam hari di saat lelap tertidur. Kadang-kadang kita juga merasa begitu senang nya kerena bermimpi indah sampai-sampai rasanya tidak mau bangun, kalau begitu, kenapa kita bermimipi ?” Ulasan nya adalah sebagai berikut: Saat tidur, otak kita tidak sepenuhnya beristirahat, saat terbangun, kadang juga melamun atau berkhayal. Kita bisa menganggap mimpi adalah fenomena yang hampir sama seperti lamunan atau khayalan yang terbentuk di dalam otak ketika kita tertidur. Ada orang yang kadang tidur lelap dan ada juga yang tidak.
Ketika tidur lelap berubah menjadi tidur yang singkat, pupil mata kita bergerak cepat, nah ini di sebut “TIDUR REM” atau ( Rapid Eye Movement ). Saat itulah mimpi terjadi, ketika REM hampir selalu di artikan bahwa kita sedang bermimpi, tetapi ada juga yang tidak di artikan sebagai mimpi yaitu mimpi yang tidak dapat kita ingat lagi setelah terbangun. Ada yang mengatakan apa yang di biasa di lihat dan di dengar otak akam muncul kembali dalam ingatan di saat kita tertidur dan dalam bentuk mimpi, ada juga yang mengatakan bahwa mimpi adalah hasil rasa frustasi.

Nah itulah sedikit review saya tentang perpustakaan di kota bogor sahabat, dan juga sedikit bahan informasi tentang buku dari Gramedia yang berjudul “ 100 Hal Paling Bikin Syok “

Mari sahabat kita penuhi otak kita dengan membaca, karena dengan membaca dapat membuka jendela dunia.

0 comments: