Berandal So Sial ( Halaman 1 )

21:46:00 Unknown 2 Comments

Namanya adalah Ompit, dia seorang terpidana 5 bulan penjara
kesalahan nya adalah dia menyetop seorang pengendara motor yang sedang melaju di atas trotoar jalan, dan karena nasi goreng yang di pegang nya tersenggol oleh pengendara motor itu dan tumpah akhirnya ompit marah-marah sambil menyalahkan si pengendara itu.

Itu belum seberapa, 3 bulan sebelumnya dia juga berkelahi dengan pengendara motor juga tepat di tengah lampu merah, dengan sengaja dia menegur pengendara motor yang berada tepat di atas zebra cross, ompit marah karena lajur nya dia berjalan terhalang sangat ketat oleh banyak nya motor. akhirnya dia berkelahi karena beradu argumen tentang siapa yang salah dan siapa yang berhak berada di atas zebra cross.

nah itu adalah cerita pendek tentang seorang yang bernama ompit

Halaman 1

awal kisah nya di mulai dari bangku kuliah

Ia seorang yang biasa saja, kuliah pun juga hanya di kampus biasa bukan negeri dan juga gak keren, sejak SMA dia memang sudah membiasakan diri nya berbeda dengan kebanyakan orang, dia suka musik yang anak seusia nya tidak suka, kegemaran nya bermain game yang orang lain menganggap nya itu sulit. dia tidak cerdas tapi juga tidak goblok, dia hanya ingin berbeda karena kebenaran dan peraturan. sejak duduk di bangku kuliah itu lah pelajaran tentang kedisiplinan dia dapatkan, bukan di kelas kuliah tapi di dapat nya dari berorganisasi. ompit mengikuti 3 organisasi di dalam kampus nya, dan seiring waktu berjalan dia sangat vokal dalam menyuarakan keadilan dan kebenaran di dalam setiap aksi demonstrasi.

saat ini usia nya menginjak 30 tahun, dan sudah 5 tahun lulus dari kuliah nya, ompit yang dulu vokal dalam setiap aksi demonstrasi sekarang diam dan tidak ada satu pun aksi demonstrasi yang di lakukan. tapi diam nya pit tidak membuat dia seperti koala ( hanya diam dan tidak bertindak ). dia diam ketika ia melihat orang lain benar dan akan melakukan aksi sendiri di saat tidak ada kebenaran dalam peraturan.

pernah suatu kali dia hampir berkelahi di dalam kereta. ceritanya dia pulang dari kantor nya dengan menggunakan commuter line. biasa nya jam-jam pulang kerja memang CL ( sebutan commuter line ) sangat ramai bahkan padat. tak jarang orang yang akan naik CL akan mendorong penumpang lain untuk segera masuk ke dalam CL, nah suatu saat dia di dorong oleh seseorang dari luar agar orang tersebut bisa masuk ke dalam CL yang sebenar nya sudah sangat-sangat penuh dan hampir tidak mungkin menambah penumpang, tapi karena dia di dorong dari luar akhirnya orang yang mendorong nya berhasil masuk tepat sesaat pintu CL tertutup. di dalam kereta muka nya pit itu hanya berjarak satu jengkal dari kepala belakang si pria yang mendorong nya tadi, saat tiba di stasiun berikutnya hp pria itu berbunyi, dengan segera pria itu merogoh kantong nya untuk mengambil hp tersebut. nah saat itu terdengar di suara hp itu bahwa pria itu ada janji dengan seseorang yang menyuruh nya turun di stasiun cawang, lalu tanpa dia bilang permisi, dia mendorong semua orang yang ada di hadapan nya termasuk pit agar dia bisa berjalan menuju pintu keluar kereta di sisi sebelah. tidak terima dengan perlakuan pria tadi, lantas pit bilang " Bapak kalo mau turun di stasiun cawang harusnya dari tadi sudah siap-siap donk".
lalu pria itu bilang " saya mau turun di stasiun cawang", lalu dengan nada sangat marah karena tidak dapat keluar akhirnya kereta sampai di stasiun cawang. pria itu tidak dapat turun karena posisi dia masih di tengah-tengah gerbong dengan penuh nya penumpang. " Bapak gmana nech saya mau turun malah di halangin" kata pria tersebut. lalu penumpang yang lainnya yang memang kebetulan berada di depan pria tersebut juga terlihat sewot. lalu saya bilang " Kan bapak sudah saya bilang tadi kalo mau turun bapak siap-siap da deketin pintu keluar". " Buk..." .Tiba-tiba sebuah kepalan tangan berada tepat di perut ku. Aku bales lagi dia dengan pukulan tepat di hidung nya, berdarah jelas lah berdarah, siapa juga yag memulai mukul duluan, lalu penumpang dengan sigap melerai perkelahian lu dengan si pria hidung merah itu, "Sudah pak jangan di teruskan gak enak di dalam kereta nech" kata salah satu penumpang.


Bersambung ke Halaman 2









https://yllix.com/298679/

2 comments:

  1. Makasih sudah baca. Nanti tunggu sambungan nya yah. Pantau terus 😁

    ReplyDelete