Roda roda pagi

04:58:00 reikolina 0 Comments

Adzan subuh baru saja usai
Selesai sholat terdengar iqomah dari arah surau
Wajar saja aku sholat di rumah
Mengejar jadwal krl yang bergeliat walau pagi masih buta

Suasana stasiun mulai menunjukan keaktifannya
Entah mengapa pagi yang gelap itu orang-orang berlari
Mengejar kereta
Agar tidak tertinggal oleh si ular besi itu

Langkah kaki pun tidak mau bergerak pelan
Krl tujuan jatinegara tiba
Aku berlari sambil mengingat
Di kantor itu rejeki keluarga ku

Ya. Setiap hari setiap pagi buta
Ku berlari sambil bermanuver
Mengejar kereta agar tidak terlambat sampai kantor
Di kantor itu rejeki keluarga ku

Tapi pagi itu adalah pagi yang berengsek
20menit kereta tidak jalan, tertahan saat masuk stasiun depok
Aku mengeluh
Dan semua penumpang mengeluh

Terbayang takut telat datang di kantor
Terbayang si bos akan bertanya tanya kenapa telat
Terbayang sangsi
Dan terbayang. Di kantor itu rejeki keluarga ku

Hai pt kcj. Kami mohon kepada engkau
Perbaikilah sistem mu
Perbaikilah apa yang menjadi kelemahan mu
Perbaikilah apa yang masih menjadi momok buat kami

Kami percaya kalian mampu
Kami percaya ada banyak orang hebat di sana
Kami percaya semua bisa di perbaiki
Asalkan kalian MAU

0 comments:

Berandal So Sial ( Halaman 1 )

21:46:00 Unknown 2 Comments

Namanya adalah Ompit, dia seorang terpidana 5 bulan penjara
kesalahan nya adalah dia menyetop seorang pengendara motor yang sedang melaju di atas trotoar jalan, dan karena nasi goreng yang di pegang nya tersenggol oleh pengendara motor itu dan tumpah akhirnya ompit marah-marah sambil menyalahkan si pengendara itu.

Itu belum seberapa, 3 bulan sebelumnya dia juga berkelahi dengan pengendara motor juga tepat di tengah lampu merah, dengan sengaja dia menegur pengendara motor yang berada tepat di atas zebra cross, ompit marah karena lajur nya dia berjalan terhalang sangat ketat oleh banyak nya motor. akhirnya dia berkelahi karena beradu argumen tentang siapa yang salah dan siapa yang berhak berada di atas zebra cross.

nah itu adalah cerita pendek tentang seorang yang bernama ompit

Halaman 1

awal kisah nya di mulai dari bangku kuliah

Ia seorang yang biasa saja, kuliah pun juga hanya di kampus biasa bukan negeri dan juga gak keren, sejak SMA dia memang sudah membiasakan diri nya berbeda dengan kebanyakan orang, dia suka musik yang anak seusia nya tidak suka, kegemaran nya bermain game yang orang lain menganggap nya itu sulit. dia tidak cerdas tapi juga tidak goblok, dia hanya ingin berbeda karena kebenaran dan peraturan. sejak duduk di bangku kuliah itu lah pelajaran tentang kedisiplinan dia dapatkan, bukan di kelas kuliah tapi di dapat nya dari berorganisasi. ompit mengikuti 3 organisasi di dalam kampus nya, dan seiring waktu berjalan dia sangat vokal dalam menyuarakan keadilan dan kebenaran di dalam setiap aksi demonstrasi.

saat ini usia nya menginjak 30 tahun, dan sudah 5 tahun lulus dari kuliah nya, ompit yang dulu vokal dalam setiap aksi demonstrasi sekarang diam dan tidak ada satu pun aksi demonstrasi yang di lakukan. tapi diam nya pit tidak membuat dia seperti koala ( hanya diam dan tidak bertindak ). dia diam ketika ia melihat orang lain benar dan akan melakukan aksi sendiri di saat tidak ada kebenaran dalam peraturan.

pernah suatu kali dia hampir berkelahi di dalam kereta. ceritanya dia pulang dari kantor nya dengan menggunakan commuter line. biasa nya jam-jam pulang kerja memang CL ( sebutan commuter line ) sangat ramai bahkan padat. tak jarang orang yang akan naik CL akan mendorong penumpang lain untuk segera masuk ke dalam CL, nah suatu saat dia di dorong oleh seseorang dari luar agar orang tersebut bisa masuk ke dalam CL yang sebenar nya sudah sangat-sangat penuh dan hampir tidak mungkin menambah penumpang, tapi karena dia di dorong dari luar akhirnya orang yang mendorong nya berhasil masuk tepat sesaat pintu CL tertutup. di dalam kereta muka nya pit itu hanya berjarak satu jengkal dari kepala belakang si pria yang mendorong nya tadi, saat tiba di stasiun berikutnya hp pria itu berbunyi, dengan segera pria itu merogoh kantong nya untuk mengambil hp tersebut. nah saat itu terdengar di suara hp itu bahwa pria itu ada janji dengan seseorang yang menyuruh nya turun di stasiun cawang, lalu tanpa dia bilang permisi, dia mendorong semua orang yang ada di hadapan nya termasuk pit agar dia bisa berjalan menuju pintu keluar kereta di sisi sebelah. tidak terima dengan perlakuan pria tadi, lantas pit bilang " Bapak kalo mau turun di stasiun cawang harusnya dari tadi sudah siap-siap donk".
lalu pria itu bilang " saya mau turun di stasiun cawang", lalu dengan nada sangat marah karena tidak dapat keluar akhirnya kereta sampai di stasiun cawang. pria itu tidak dapat turun karena posisi dia masih di tengah-tengah gerbong dengan penuh nya penumpang. " Bapak gmana nech saya mau turun malah di halangin" kata pria tersebut. lalu penumpang yang lainnya yang memang kebetulan berada di depan pria tersebut juga terlihat sewot. lalu saya bilang " Kan bapak sudah saya bilang tadi kalo mau turun bapak siap-siap da deketin pintu keluar". " Buk..." .Tiba-tiba sebuah kepalan tangan berada tepat di perut ku. Aku bales lagi dia dengan pukulan tepat di hidung nya, berdarah jelas lah berdarah, siapa juga yag memulai mukul duluan, lalu penumpang dengan sigap melerai perkelahian lu dengan si pria hidung merah itu, "Sudah pak jangan di teruskan gak enak di dalam kereta nech" kata salah satu penumpang.


Bersambung ke Halaman 2









https://yllix.com/298679/

2 comments:

Sop Buntut Mang UU

21:04:00 reikolina 2 Comments

Sop Buntut, Siapa yang tidak mengenal makanan yang satu ini, berbahan alami dari buntut sapi dan memiliki bentuk hampir bulat, daging yang mengelilingi tulang ini sangat di sukai oleh penggemar makanan yang berhubungan dengan daging sapi.  sahabat, tepatnya di jl, Achmad Sobana Bogor. atau jika dari arah Warung Jambu lurus terus di jl. Padjajaran dan melewati RS Azra nah tidak jauh dari situ ada lampu merah dan belok kiri itu lah jl Achmad Sobana, terdapat warung Sop Buntut "MANG UU". Loh kok warung, nah itu lah yang membedakan warung Mang UU ini dengan kebanyak tempat makan sop buntut lainnya, jika biasanya sop buntut tersedia di dalam restoran atau food court atau juga tempat-tempat makan yang lumayan besar di pinggiran jalan, namun tidak di warung Mang UU yang memang berada di kaki lima pinggir jalan.

tempat nya tidak terlalu besar, kalian tahu warteg kan. nah persis seperti warteg, Warung yang buka dari jam 10:00 pagi dan tutup sekitar jam 2 atau jam 3 sore setiap hari nya ini tidak pernah sepi dari penyuka masakan berbahan daging sapi ini. Mang UU ini memang unik dan kreatif, terlihat dari daftar pesanan di banner. Selain untuk hajatan tertulis juga menerima pesanan untuk " Ngasih Pacar, Ngejamu camer, Biar Gak Putus dll " hahahaa ada-ada aja nih Mang UU

Harga dari Sop Buntut ini adalah Rp. 30.000 per porsi, Bongkahan daging sapi yang di ambil langsung dari panci besar ini ketika berada di mangkok terasa harum dan lezat nya. selain daging sapi ada juga tuh sayuran-sayuran nya seperti potongan wortel yang besar, kol,dll. Bumbu-bumbu dan rempah nya pun sangat terasa di lidah.

Mang UU sudah  berjualan di jalan Achmad Sobana ini selama lebih dari 5 tahun, namun sebelum nya Dia berjualan di pinggir jembatan tidak jauh dari tempat yang sekarang ini. namun karena pelanggan nya semakin hari semakin banyak, dia memutuskan untuk pindah ke tempat yang baru dan tidak jauh dari tempat nya semula agar pelanggan setia nya tetap mudah menemukan Sop Buntut yang terkenal lezat nya di kawasan bantarjati ini.

Kemarin sempat ngobrol-ngobrol sama Mang UU nya, dia cerita bahwa selain pelanggan yang datang dari bogor ada juga loh yang datang dari jakarta. bahkan dia cerita juga sebelum pelanggan nya datang dari jakarta, mereka menelpon terlebih dahulu untuk memesan atau paling tidak di sisain, wooow sampe segitu nya yah, mereka mau makan sop buntut ini aja perlu perjuangan loh. tapi setelah sampai di sini, di jamin tidak akan mengecewakan dech Sop Buntut nya

Beberapa pelanggan sedang menikmati sop buntut
Nah Sahabat jika kalian kebetulan kepengen berat sama Sop Buntut, saya boleh donk merekomendasikan Warung makan Mang UU ini, selain nikmat, murah juga kalian bisa makan dengan angkat kaki loh. nah penasaran kan.

Itulah sedikit review dan cerita saya ketika makan di warung Mang UU, buat kalian yang panduan kalo mau ke sana, tinggalkan komentar kalian di kolom kementar di bawah ini. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita akan tempat makan yang enak sekaligus murah.

Gambar di atas di ambil dari: hellobogor.com

2 comments:

Masjid Baitur Ridwan

02:09:00 reikolina 0 Comments

Halo sahabat, pagi ini saya kembali akan melakukan traveling masih di seputaran Bogor, kali ini saya akan mencari sebuah masjid di bogor. Nah karena saya belum tahu masjid yang bagus nan unik di kawasan Bogor, maka dari itu saya bertanya ke teman dulu donk ( saya tanya ke Bambang Julianto ), dari pada bingung dan kesasar nanti nya. 

Setelah saya mendapatkan informasi, ternyata ada sebuah masjid baru di kawasan Bubulak ( ini juga informasi dari Bambang Julianto alias bangjul ). katanya sech Masjid nya baru di bangun, ya udah jam 9 pagi saya siap-siap berangkat biar gak terlalu siang dan gak kejebak macet, tau dong Bogor, sejak di berlakukan sistem satu arah mengitari Kebun Raya Bogor jadi sering macet di sekitaran tugu kujang sampai mall BTM. Nah pagi ini saya melewati jalur jl pajajaran sampai ke tugu kujang dan masuk lewat jalan paledang lalu ke arah Dramaga, setelah melewati terminal Laladon saya belok kanan ke arah Cifor ( jl raya cibadak-ciampea ), setelah melewati jembatan disebelah kiri jalan ada sebuah masjid raya yang menurut saya caukup megah dan bagus. 

Masjid Baitur Ridwan, itulah nama dari masjid tersebut. letak nya cukup strategis karena berada sebelum perempatan lampu merah semplak, persis di pinggir jalan. Dari informasi yang saya dapat dari salah satu petugas, Masjid ini berdiri sekitar 2 tahun lalu. dan menjadi pusat ibadah umat Islam di sekitar nya.


Setelah saya masuk ke dalam area masjid lalu parkir motor di halaman belakang Masjid. Lalu saya berjalan kembali ke depan ke pintu utama Masjid yang berada di depan. Area Masjid sangat bersih, dan juga pemandangan Gunung Salak menjadi background dari Masjid Baitur Ridwan ini, Udara yang sejuk dan hembusan angin menambah keanggunan Masjid Baitur Ridwan. Ruang utama untuk Sholat ada di atas, tapi sebelum saya naik ke atas ke ruang utama, saya sempatkan dulu untuk berwudhu. tempat wudhu terbagi dari 2 posisi. Posisi sebelah kanan untuk Pria dan sebelah kiri untuk Jamaah Wanita. Tempat wudhu nya pun sangat bersih dan harum. letak nya tepat di bawah ruang utama. Memang tempat wudhu ini sengaja di buat di bawah agar selain meminimalisir penggunaan ruang juga sebagai sarana olahraga. olah raga ? loh iya, karena kita harus menuruni anak tangga lalu setelah berwudhu kembali kita menaiki anak tangga menuju ruang utama sholat. iya kan, nah mungkin itu kenapa Masjid Baitur Ridwan ini banyak anak tangga nya, selain menuju ruang utama, lalu tempat wudhu, juga parkiran motor. 

Ruang Utama sholat sangat luas dan harum. wangi harum tersebut ternyata dari wangi karpet yang menutupi hampir semua bagian dalam ruang utama sholat. katanya sech, karpet ini di datangkan khusus dari Turki loh. Warna merah karpet dan aroma vanila nya dapat membuat kita berlama-lama di dalam Masjid. nah selain di ruang utama terdapat juga selasar di sebelah ruang utama. tempat nya pun cukup luas dengan bentangan karpet merah pula. 

Nah sahabat jika kalian kebetulan lewat jalan raya semplak atau Jl Raya Cibadak-Ciampea, sempatkan lah mampir ke Masjid Baitur Ridwan ini, karena kita sebagai umat Islam harus Memakmurkan Masjid bukan.

0 comments:

Ulah Kasih Sahabat

10:07:00 reikolina 0 Comments


Nouval Pribadi Priatama
Ulas Kasih Sahabat


Hanya tentang kerinduan yang di telan era di jamanya kemajuan dan mengubah waktu untuk bisa menemukanmu, untuk bisa bersama dalam canda yg penuh kegilaan yang kadang benar buatku gila tanpa sehari meledekmu. bahkan kadang tidak terpikir ini membuatmu suka atau tidak, aku tetap bercanda mengolokmu tapi seratus persen tanpa ada niat menyudutkan hemmmm....

rasanya lama sekali ini berlalu dan hilang tak lagi kutemukan hingga tak ada lagi tentang lucunya cerita orang-orang yan kita lihat di saat kita sedang bercanda di tepi jalan.

Hemmmm tarik nafas, aku benar-benar merasa ini berat sekali untuk ku hindari untuk tidak bisa mencarimu dan hanya untuk menjalin silaturahmi dimana....sekarang kamu sahabat dimana...sampai aku berjuang dalam ketidakmampuan, untuk menjadi sahabatmu disaat kau senang. 

saat kau terluka, saat kau ingin gila, saat kau ingin aku jadi badut, saat kau menikah ingin aku tahu siapa pilihanmu. saat semua ingin ada bersamamu ohhhh dimana pun kamu aku hanya ingin kau tahu, aku sudah baik sekarang tidak lagi suka jail, tidak lagi suka ngecengi orang, tidak lagi kepedean.

aku sudah berubah tidak lagi kurus dan tidak lagi berponi, aku juga sudah menikah dan punya anak yang lucu yang sudah membuatku selalu tersenyum 



Ulas kasih sahabat ingin aku berada disatu tempat dimana aku pernah menjadi idola dan ratu tercantik di sana. dimana semua adalah laki laki yang tangguh tangguh yang semua jomblo jomblo dan semua culun culun tapi itu DUNIA KITA dunia yang menemukan jutaan kasih dalam hangatnya senyuman.

jutaan tawa dalam ribuaan kesepian dan jutaan kebahagiaan tanpa kemunafikan, yang membuat indah dunia kita

Hemmmm dimanapun kamu, aku tahu kamu pun tidak pernah luput dari rasa ingin tahu bagaimana keadaanku bagaimana aku sekarang, dan aku yakin itu kita sama sama punya itu..uhh andai saja tidak lagi aku bertemu di dunia maya mungkin aku hnya bisa menyimpan ulasan ini di catatan diari yang sudah tidak lagi jaman... akhirnya aku tahu kita bertemu dan sekarang sudah menjadi teman dalam dunia semu tapi nyata 



Ulas kasih sahabat



ini aku yg sekarang dengan ini yang coba ku sampaikan padamu..bak serumpun aku berdendang ria dalam keypad hp yang menyampaikan.

0 comments:

6 Mitos Tentang Menstruasi

23:36:00 reikolina 0 Comments

Saat ini, masih saja ada mitos yang keliru bahkan aneh mengenai menstruasi yang masih dipercaya oleh sebagian orang. Untuk mengklarifikasi beberapa mitos aneh tentang menstruasi, berikut ini adalah penjelasan yang diberikan oleh kepala eksekutif dari Family Planning Association, Natika H. Halil, seperti dilansir dari Metro, Senin (10/10/2016):

1. Darah menstruasi berhenti ketika berada di dalam air
“Hanya karena Anda tidak melihat banyak darah, bukan berati darah menstruasi berhenti. Sebenarnya periode Anda tetap berlangsung, namun karena adanya tekanan dari air, membuat darah tidak mengalir keluar vagina,” ujarnya.
Halil pun menyarankan bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas tersebut harus memakai tampon. ”Jika Anda ingin berenang, Anda bisa menggunakan tampon atau mooncup untuk memastikan darah tidak menyebar ke dalam air,” lanjutnya.
2. Anda tidak bisa berenang di laut karena hiu akan mencium darah menstruasi dan mencoba memakan Anda
Sama sekali tidak ada bukti ilmiah yang membuktikan hal ini. Selain itu, darah yang berasal dari pembuluh darah dan darah menstruasi secara kimia sangat berbeda, sehingga hiu tidak akan tertarik dengan cara yang sama.
3. Ketika sedang menstruasi, Anda perlu menghindari aktivitas berat
Selama menstruasi Anda tetap dapat melakukan segala macam aktivitas yang biasanya dilakukan ketika sedang tidak menstruasi.
4. Hindari makanan dingin dan bertelanjang kaki selama menstruasi, karena rasa dingin akan membuat kram perut memburuk
Kram perut akibat menstruasi berasal dari rahim, sehingga kaki yang dingin atau es krim misalnya, tidak akan mempengaruhinya.
5. Ketika Anda melalui masa menopause, aliran darah yang super deras selama beberapa bulan tidak apa-apa
Walaupun perubahan hormonal saat menopause adalah hal yang normal, namun pendarahan yang sangat berat dapat mengindikasikan beberapa masalah kesehatan yang serius. Jika terjadi, lebih baik segera periksakan diri ke dokter.
6. Jangan keramas saat menstruasi
Sama sekali tidak ada alasan untuk tidak mencuci rambut atau mandi selama menstruasi. Bahkan, mandi air hangat dapat meringankan kram akibat menstruasi dan ketegangan saat pra-menstruasi.
Semoga artikel ini bermanfaat 
Sumber: http://health.liputan6.com/read/2622413/ini-6-mitos-aneh-seputar-menstruasi?ref=yfp

0 comments:

Perpustakaan Umum di Bogor

20:44:00 reikolina 0 Comments



Halo sahabat, kali ini saya kembali jalan-jalan di seputaran jalan pemuda kota bogor, dan ternyata saya tertarik untuk mampir di perpustakaan umum kota bogor ini.

Perpustakaan ini buka dari jam 08:00 pagi setiap hari kerja, berada di areal gelanggang olah raga membuat perpustakaan ini banyak di kunjungi oleh pelajar, walaupun perpustakaan ini untuk umum loh sahabat. Nah setelah saya parkir kendaraan saya langsung masuk,   Resepsionis nya para pelajar SMU di kota bogor. Selain ramah mereka juga sangat informatif memberikan penjelasan tentang buku-buku yang ada di perpustakaan ini.
Oiya di dalam perpustakaan ini terdapat beberapa ruangan di antara nya ruangan untuk anak, ruangan umun dan ruangan sekretariatan.

begitu sampai di pintu masuk barisan buku-buku sudah berjejer rapi di dalam lemari kaca, tapi buku-buku tersebut tidak boleh di baca atau di pinjam, tapi hanya sebagai display atau contoh dari banyak nya buku yang dapat di baca di dalam ruang baca, nah sahabat sebelum masuk ke dalam perpustakaan kita isi buku tamu dulu di resepsionis yah.

Begitu selesai isi buku tamu saya di berikan kunci loker untuk menyimpan tas dan jaket ( tidak boleh bawa tas dan jaket masuk ke dalam ruang baca ya sahabat ). Setelah saya masukkan tas saya ke dalam loker saya langsung masuk ke dalam ruang baca, wow tempat nya nyaman dan dingin ( sudah pakai AC ) dan saya berkeliling dulu melihat isi ruang baca ini. Jejeran buku-buku tertata sangat rapi dan sesuai dengan title dan pokok bahasan.
 Jika saya lihat selain buku-buku pelajaran ada juga buku-buku seperti novel, cerita rakyat, cerita bergambar dan buku-buku Agama.

Ada satu bukku yang membuat saya tertarik untuk membaca nya. Buku dari penerbit kenamaan ini   “ Gramedia” dengan judul buku nya “ 100 Hal Paling Bikin Syok “. kenapa kita bermimpi, berapa jumlah bintang di langit dll. Tujuan dari penulis dapat saya temukan di dalam kata pengantar yang berharap anak-anak Indonesia mendapatkan pengetahuan yang sangat baik dan juga dapat menumbuhkan rasa ingin tahu.
Yaitu buku tentang apa yang sering terjadi di sekitar kita, sekalipun kita menganggap nya hanyalah hal sepele seperti
Saya coba menyadur dari salah satu judul yang ada di dalam duku ini, yaitu tentang kenapa kita bermimpi, “pasti kita pernah terbangun tiba-tiba karena bermimpi di malam hari di saat lelap tertidur. Kadang-kadang kita juga merasa begitu senang nya kerena bermimpi indah sampai-sampai rasanya tidak mau bangun, kalau begitu, kenapa kita bermimipi ?” Ulasan nya adalah sebagai berikut: Saat tidur, otak kita tidak sepenuhnya beristirahat, saat terbangun, kadang juga melamun atau berkhayal. Kita bisa menganggap mimpi adalah fenomena yang hampir sama seperti lamunan atau khayalan yang terbentuk di dalam otak ketika kita tertidur. Ada orang yang kadang tidur lelap dan ada juga yang tidak.
Ketika tidur lelap berubah menjadi tidur yang singkat, pupil mata kita bergerak cepat, nah ini di sebut “TIDUR REM” atau ( Rapid Eye Movement ). Saat itulah mimpi terjadi, ketika REM hampir selalu di artikan bahwa kita sedang bermimpi, tetapi ada juga yang tidak di artikan sebagai mimpi yaitu mimpi yang tidak dapat kita ingat lagi setelah terbangun. Ada yang mengatakan apa yang di biasa di lihat dan di dengar otak akam muncul kembali dalam ingatan di saat kita tertidur dan dalam bentuk mimpi, ada juga yang mengatakan bahwa mimpi adalah hasil rasa frustasi.

Nah itulah sedikit review saya tentang perpustakaan di kota bogor sahabat, dan juga sedikit bahan informasi tentang buku dari Gramedia yang berjudul “ 100 Hal Paling Bikin Syok “

Mari sahabat kita penuhi otak kita dengan membaca, karena dengan membaca dapat membuka jendela dunia.

0 comments:

Taman Ade Irma Suryani, Taman Topi Bogor

01:06:00 reikolina 0 Comments

Pintu Masuk Taman Ade Irma

Ade Irma Suryani Nasution, nama yang tidak asing bagi rakyat Indonesia, seorang anak perempuan pemberani, juga anak dari seorang Jenderal Besar AH. Nasution. kini namanya nya di abadikan sebagai salah satu taman rekreasi di bogor, tepat nya di dalam komplek Taman Topi Bogor

Seperti biasa setiap hari minggu ada saja tujuan rekreasi sama anak, apalagi hari minggu ini ( 09/10/16 ) adalah hari libur setelah Ayuki (anak saya) selesai ujian midtest nya minggu lalu, nah kali ini saya dan Ayuki mengunjungi Taman Ade Irma Suryani. berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi menggunakan motor, dari daerah cilebut saya melewati jalur jln cilebut raya, jl kebon pedes, lalu menuju pasar anyar, lokasi Taman Ade Irma ini memang bersebelahan dengan Pasar Anyar Bogor.

Perjalanan menuju sana sekitar 30 menit, namun jika dari jakarta bisa menggunakan KRL turun di Stasiun Bogor dan cukup jalan kaki menuju Taman Topi ( Taman Ade Irma ). Sesampai di sana karena masih pagi jadi belum banyak pengunjung yang datang, lalu setelah parkir motor saya langsung menuju ke loket tiket masuk Taman Ade Irma, harga tiket nya tidak terlalu mahal yaitu Rp. 10.000 untuk usia 3 Tahun ke atas. 

Setelah masuk ke area Taman Ade Irma, saya melihat banyak sekali arena bermain khususnya untuk anak-anak usia 2-18 Tahun. Hal pertama setelah berada di dalam aadalah memfoto arena bermain yang cukup dekat dengan posisi saya saat ini atau tepat nya  berdekatan dengan pintu masuk tadi adalah areana bermain Bombor car dan Balon Air Raksasa.

" Aku mau naik itu ( sambil menunjuk ke arah arena bermain Helicopter ) kata Ayuki. wah Ayuki seneng banget naik Helicopter, dengan tiket hanya Rp. 5.000 sudah dapet menyenangkan hati anak. ya untuk tiket cukup murah, berkisar antara Rp. 5.000 - Rp. 15.000 ( tergantng dari jenis permainannnya ) dan setelah saya membeli beberapa lembar tiket saya langsung menuju ke wahana Helicopter.
Selagi Ayuki naik wahana Helicopter tersebut, saya sempatkan mengambil gambar ke posisi berbeda dari Taman Ade Irma ini, ternyata Taman Ade Irma ini sangat nyaman, terlihat dari banyak nya tempat duduk yang memang sengaja di peruntukan untuk pengunjung yang kelelahan atau sekedar duduk-duduk santai di bawah pohon asri nan rindang ini.


Tidak hanya arena bermain anak yang modern, Di Taman Ade Irma ini juga terdapat beberapa permainan outbond untuk anak, kuda tunggang, dan wahana Air. namun karena masih pagi, wahana air belum di buka.
Setelah Ayuki mencoba beberapa permainan di antara nya ( Helicopter, Kuda Poni, Komedi Puter, Gajah Terbang, Kincir dan lainnya, di sana juga terdapat beberapa kantin makanan, tempat yang tidak terlalu lebar ini tapi sangat tepat keberadaan kantin-kantin makan untuk mengobati rasa lapar pengunjung. lalu Ayuki membeli Es Krim Durian. Ya di sana juga ada gerobak khusus menjual Es Krim Durian. 

Kak Echa dan Kak Aryo
Lagi enak-enak makan es krim durian,  di depan kami terdapat sebuah tenda yang tidak terlaluy besar, nah ternyata di tenda itu akan di adakan dongeng, iya dongeng, dongeng anak yang di bawakan oleh Kak Echa dan Kak Aryo. Kedua Kakak ini sangat pandai membawakan sebuah dongeng. kak Echa mendongeng tentang cerita si Cici kelinci yang mengambil 5 buah wortel untuk di bawa pulang namun semua wortel nya terjatuhdi jalan karena karung tempat wortel tersebut ada yang bolong, sedangkan kak Aryo mendongeng dengan melibatkan seorang pengunjung anak-anak yaitu bernama Dinda. Di ceritakan Dinda ini seorang anak perempuan yang akan mencoba tidur sendiri di kamar nya, tapi ternyata Dinda ini tidak berani, dan selalu berteriak saat Ibu nya pergi keluar dari kamar Dinda, sekalipun Ibu nya membawakan banyak boneka untuk menemani nya, Dinda selalu saja tidak dapat tertidur pulas, tapi setelah Ibu nya mencium dan berdoa bareng Dinda, Dinda akhirnya bisa tertidur pulas.

Nah itulah cerita singkat saya dan Ayuki main-main di Taman Ade Irma, Taman Topi Bogor. semoga dengan cerita ini semakin banyak lagi pengunjung yang akan main-main di Taman Ade Irma ini.

Echa
Aksi kak Echa ketika mendongeng "cici kelinci"

0 comments:

Maraca Books And Coffe

21:01:00 reikolina 0 Comments


Jika kemarin saya sudah berkunjung ke Dailydose. Kali ini saya berkunjung ke Maraca Books and Coffe tepat nya di jalan Jalak Harupat No 9 Kota bogor. Sebuah kafe yang mengusung sebagai kafe pada layaknya dan sebuah perpustakaan mini yang buka dari jam 09:00 - 22:00 setiap hari nya

tempat nya sangat nyaman, dan tenang, persis di pinggir jalan jalak harupat atau tepat nya setelah lapangan sempur jika dari arah RS Salak. sebagai sebuah kafe, Maraca menyuguhkan menu-menu yang lazim pada kebanyakan kafe, di antara nya ada ( coffe, tea dan dessert ) namun karena ini adalah books and cafe jadi selain berfungsi sebagai kafe juga terdapat sekumpulan buku-buku yang bisa di baca sebagai teman minum kopi. buku-buku yang ada di sini juga tak kalah menarik nya terdapat buku seperti ( novel, buku bacaan anak, buku tentang pariwisata dll )

Maraca sendiri artinya " pada baca " itu yang saya dapat dari cerita salah satu pengunjung yang sering kemari. mungkin karena artinya "pada baca" itu lah makanya banyak anak-anak muda yang gemar membaca datang kemari.

nah itu lah review saya sedikit tentang "Maraca Books and Coffe", semoga menambah perbendaharaan tempat di bogor yang enak buat ngopi sekaligus baca-baca

0 comments:

Kafe Buku Dailydose

21:03:00 reikolina 3 Comments

Jalan-jalan ke kota Bogor, Tempat yang pertama saya cari adalah tempat makan yang enak
tau donk bogor memang tempat nya makanan enak, selain nggak terlau jauh dari Jakarta, Bogor juga merupakan tempat yang sangat sejuk.
Tampak Depan Cafe Dailydose

Tiba di kota bogor tepat nya di daerah Bantarjati, saya ketemu dengan tempat yang menurut saya sangat nyaman dan enak buat nongkrong sekaligus ngopi, Yaitu Dailydose selain cafe di sini juga tersedia buku-buku atau kita biasa sebut kafe buku, Posisi tepat nya di Jl. Pandu Raya No. 141A, Bogor Utara, Bogor,  ya udah saya langsung parkir dan masuk ke dalam, suasana di dalam ternyata sangat nyaman, begitu masuk kita di sambut oleh lantunan lagu-lagu nan merdu. saya langsung menuju tempat pemesanan dan memesan Green tea Late, nah asyiknya lagi di sini, kata barista yang melayani saya, ada tempat untuk merokok ( smoking room ) di lantai atas. wuih manteb nech 

setelah bayar saya langsung menuju lantai atas, begitu di lantai atas, tempat nya juga nyaman plus pemandangan nya keluar juga dapet banget, nah kalo kita ingin meeting pun, di lantai atas ini juga tersedia meja untuk meeting, wah keren dech pokok nya.
nah setelah saya membuka laptop untuk menulis, waitres nya membawakan pesanan saya tadi Green tea Late, hidangan di sini selain coffe ada juga makanan berat nya loch, seperti nasi goreng dll. jadi kalo kalian ingin menghabiskan waktu seharian di bogor apalagi untuk menulis Dailydose tampaknya cocok untuk di kunjungi.

gak terasa sudah hampir 3 jam saya di tempat ini, sangat lupa waktu apalagi di luar saat saya menulis ini sedang hujan, semakin membuat suasana bertambah sejuuuk. nah itulah sekilas tentang Kafe Buku dailydose di Bogor.

3 comments:

Sejarah Batu Gede, Cilebut bogor

20:46:00 reikolina 0 Comments

gambar-batu-gedeAsal muĺa nama Kampung Batu Gede, tidak terlepas dari keberadaan Batu Besar (dalam bahasa sehari-hari penduduk setempat,gede : besar) yang berada di areal pemakaman warga kampung Batu Gede.
Komplek pemakaman yang juga biasa disebut “makam keramat Batu Gede”.
Menurut cerita yang kami dapat dari salah seorang tokoh masyarakat setempat, H.Syamsuri bahwa batu besar yang berada di area tersebut sudah berusia ratusan tahun.
“Batu itu merupakan tempat beristirahat Mauĺana Hasanuddin dari Banten dalam perjaĺanannya menuju Cirebon untuk menemui ayahanda nya yaitu Syech Syarif Hidayatulloh (Sunan Gunung Jati) “, tutur beliau.
H.Syamsuri tinggal hanya berjarak +- 100 M dari area makam tersebut menambahkan bahwa batu tersebut sangat besar. dalam ingatannya, H Suri demikian beliau biasa dipanggil menuturkan, semasa kecil beliau sering diajak oleh orang tua nya ke sawah dan beristirahat diatas batu tersebut untuk melaksanakan sholat berjamaah.
gambar-batu-gede3Menurut keterangan H.Suri yang dimakam kan di area pemakaman keramat tersebut, adalah Sultan Maulana Maghdubi, Raden Batu Wijaya, Raden Sukma Wijaya dan Raden Karta Wijaya.
Keberadaan batu tersebut sejak dahulu memang mengundang rasa penasaran sejumlah pîhak, yang ingin mengetahui seberapa besar batu itu.Końon kabarnya pernah ada yang mencoba menggali batu tersebut dengan menggunakan pacul, dari pagi ia menggali namun masih belum terlihat ujung dari batu tersebut. Hingga akhirnya ia kelelahan dan memutuskan untuk melanjutkan penggalian esok harinya. Namun ketika akan melanjutkan penggalian keesokan hari nya, betapa terkejut nya orang tersebut ketika ia melihat, tidak ada tanda-tanda seperti bekas di gali, akhirnya ia memutustkan untuk tidak ĺagi melanjutkan penggaĺian tersebut.
Hingga kini keberadaan “Batu Gede” di areal makam keramat tersebut masih bisa dilihat dan menjadi icon kebanggaan masyarakat Batu Gede.(el)

Sumber: www.batugede.com

0 comments: